BIMTEK SID BAGI APARATUR PEMERINTAH DESA SE KABUPATEN PATI TAHUN 2020

Kepala Dispermades Kabupaten Pati membuka acara Bimtek SID bagi aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Pati tahun 2020

Pati, gembong-gembong.desa.id – Senin (13/07/2020), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolan Sistem Informasi Desa.

Bimtek diselenggarakan di Hotel Pati selama 4 hari dan diikuti 60 peserta dari 60 desa. Kepala Dispermades Kabupaten Pati Sudiyono melalui sambutan yang menyampaikan bahwa  SID merupakan amanat UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

“Pengembangan SID sangat diperlukan untuk memastikan kemudahan informasi di desa, melalui saluran komunikasi yang baik antara masyarakat, pemerintah desa, dan pemerintahan di atasnya”, kata Sudiyono.

Dijelaskan, dari 404 desa dan kelurahan di Kabupaten Pati  sebagian besar sudah menerapkan teknologi informasi berbasis website. Sehingga diharapkan dalam tuntutan globalisasi mampu mendorong semua data pelaporan kegiatan desa yang dapat diakses oleh masyarakat.

Melalui penerapan SID, pemerintah desa dapat memberikan informasi terkait potensi daerah, guna mendukung perencanaan pembangunan desa. Sehingga desa dapat membangun daerahnya sendiri, dan meningkatkan daya saing masyarakat.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan