PENYALURAN BANSOS NON TUNAI PROVINSI TAHAP III DESA GEMBONG

Warga Desa Gembong menerima BSNT Provinsi Tahap III di Aula Balai Desa Gembong

Gembong (SID) – Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Provinsi Jawa Tengah untuk warga Desa Gembong berjalan lancar. Penyaluran dilaksanakan di aula balai desa gembong kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sejumlah 296 hasil verifikasi terbaru dari Dinas Sosial.

Jumlah besaran bantuan BSNT Provinsi ini senilai Rp. 200.000,00/bulan namun dirupakan bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, mie, kecap dan sarden yang telah diberikan selama 3 bulan. Untuk jumlah KPM yang menerima bantuan BSNT Provinsi sendiri untuk Desa Gembong pada tahap III ini terjadi pengurangan dari yang semula 298 KPM menjadi 296 KPM dikarenakan ada 2 KPM yang dipertengahan jalan ganda mendapatkan bansos lain berupa BST Kantor Pos.

Nur Kholis, S.E, Kepala Desa Gembong menjelaskan bahwa seluruh jenis Bantuan Sosial yang diberikan Pemerintah mulai dari BLT Dana Desa, BST, BSNT telah didistribusikan kepada masyarakat Desa Gembong. Namun demikian karena geografis wilayah Desa Gembong yang begitu luas dengan jumlah penduduk yang begitu banyak bansos yang ada belum bisa maksimal mencover cakupan penduduk Desa Gembong yang terdampak Covid-19 ini.

Nur kholis berharap agar ada usulan tambahan bansos agar bisa mengkomodir warga yang belum tersentuh bantuan sehingga seluruh Keluarga inti di Desa Gembong yang terdampak Covid-19 seluruhnya dapat terbantu jaring pengaman sosial yang digelontorkan Pemerintah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan