PENYALURAN BANTUAN BLT DD KE 6 DESA BERJALAN LANCAR

Penyaluran BLT DD ke 6 Desa Gembong berjalan lancar

Gembong-gembong.desa.id, Pati – Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 6 di Desa Gembong yang dilaksanakan aula balai desa gembong berjalan lancar, Kamis (18/9/2020).

Pembagian  BLT DD ini, dihadiri Kades Desa Gembong, Perwakilan dari Muspika Kecamata Gembong, Babinsa Gembong Sunoto, Bhabinkamtibmas  Haryono, dan anggota BPD Desa Gembong. Adapun untuk BLT DD ke 6 sebesar 300.000 diterima sebanyak 196 KK penerima BLT.

 

Antrian penyaluran BLT DD ke 6 Desa Gembong berjalan tertib dan sesuai protokol kesehatan

“Alhamdulilah, di Desa Gembong, setiap keluarga mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dan semuanya lancar tanpa kendala,” ujar Kades Gembong

Selain itu, Nur Kholis juga  berpesan agar dana bantuan ini digunakan sebaik baiknya, dengan ditetapkan Kabupaten Pati memasuki zona merah, maka kita bersama sama menjaga kesehatan dan kalo keluar rumah untuk memakai masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Proses penyaluran BLT DD ke 6 Desa Gembong

“Pemerintah desa juga akan mengawasi para pendatang yang masuk ke dalam wilayah desa, kunci utama ada di masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,” imbuhnya.

 

Selain itu,  juga agar warga yang telah menerima BLT DD sebesar Rp.300.000 agar dapat menggunakannya untuk keperluan pokok. “Dana ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat kepada rakyatnya dalam menangani dampak Covid-19,” tegasnya.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa  Gembong, Alhamdulillah untuk pembagian BLT DD KE 6  sudah selesai dilakukan dan tidak ada kendala di Desa Gembong.

Proses penyaluran BLT DD ke 6 Desa Gembong sesuai protokol dan lancar

“Kami tetap menyarankan kepada masyarakat untuk menjalankan 3M,  Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan sampai bersih. Dengan kita membudidayakan 3M kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Semoga masyarakat penerima juga dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan