REMBUG MASYARAKAT, KEGIATAN PADAT KARYA INFRASTRUKTUR YANG BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL

  • Jul 03, 2019
  • gembong
  • BERITA

Gembong_ Kegiatan Padat karya Infrastruktur merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan Menekan angka penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin; Memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong masyarakat; Meningkatkan asesibilitas masyarakat terhadap pusat-pusat layanan social dasar; Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengembangan masyarakat kearah yang lebih baik.

Sehubungan dengan hal tersebut, Disnakertrans Kab. Pati melalui Bidang Penempatan dan perluasan kesempatan kerja mendapatkan dana luncuran dari Kementerian Tenaga Kerja RI berupa kegiatan padat karya infastruktur. Dalam acara Rapat Edukasi dan  Rembug Masyarakat Kegaiatan Padat Karya Infrastruktur Berbasis Sumber Daya Lokal (02/07/2019) yang dihadiri oleh Rombongan dari Disnakertrans Kab. Pati, Kepala Desa Gembong dan Perwakilan dari DPUTR Kab. Pati dan masyarakat Dukuh Bergat Desa Gembong. Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Disnakertrans menyampaikan arahan agar seluruh masyarakat ikut ambil bagian untuk mendukung program ini karena hasilnya akan langsung diterima oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan ke lokasi Padat karya Infrastruktur pengerasan jalan pertanian di Dukuh Bergat, Desa Gembong Kecamatan Gembong Kab. Pati berupa pengeresan jalan pertanian , Perwakilan Disnakertrans Kab. Pati menyampaikan bahwa Padat Karya Infrastrukturadalah Program kongkrit berupa perluasan kesempatan kerja untuk masyarakat penganggur, setengah penganggur  dan masyarakat miskin yang berbentuk penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan padat karya infrastruktur padat pekerja sangat strategis